Materi Dasar Microsoft Excel

icon ms.excel

Microsoft Excel adalah salah satu software dengan program spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan raksasa Microsoft dan paling banyak digunakan dalam komputer pribadi di seluruh dunia.
Dalam pengembangannya Microsoft Excel dibuat dalam berbagai jenis platform, semua dalam versi Windows, versi OS/2, versi macOs dan versi Windows NT. Program Microsoft Excel seperti jenis spreadsheet pada umumnya, digunakan untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan angka , tabel,dan grafik.Seperti membuat tabel data pegaawai beserta tunjangan – tunjangannya.
Software type spreadsheet mulai dikenal ketika di perkenalkannya software VisiCalc pada suatu pameran komputer di Amerika pada tahun 1979. Saat iu VisiCalc masih diperuntukan untuk komputer berbasiskan sistem operasi UNIX.
Pada akhirnya perusahaan Lotus  membuat software spreadsheet sendiri dari pengembangan VisiCalc yang diberi nama Lotus 1-2-3. Lalu produk ini menjadi standar software spreadsheet dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun kemudian Microsoft mempopulerkan produk Excelnya dengan basis Windows ( microsoft Excel 4.0 for Windows). Dari sinilah Microsoft Excel memimpin aplikasi software spreadsheet.
Kronologis perjalanan Microsoft Excel dari tahun ke tahun :
  1. Versi ke-2 tahun 1987, Excel semula dikembangkan untuk PC berbasiskan Apple – macintosh. Produk pertama bagi PC-IBM langsung memakai versi 2.0 semata – mata untuk menyeragamkan versi Excel untuk Macintosh yang sudah mencapai versi 2.0
  2. Versi ke-3 tahun 1990, Sudah disertai dengan Toolbar, kemampuan menggambar, grafik 3-D dan beberapa tambahan fasilitas lainnya.
  3. Versi ke-4 tahun 1992, ini merupakan versi terpopuler , karena disertai banyak fasilitas tambahan lainnya. Versi Microsoft Excel for Windows pun dikeluarkan.
  4. Versi ke-5 tahun 1993,perbaikan besar – besaran, termasuk kemampuan menampilkan beberapa lembar kerja sekaligus dalam suatu workbook.
  5. Versi ke-7 tahun 1995, dikenal dengan Excel 95.
  6. Versi ke-8 tahun1997, dinamakan Microsoft Excel97.
  7. Versi ke-9 tahun 1999, dikenal sebagai Microsoft Excel 2000 dan bisa membaca format HTML.
  8. Versi ke-10 tahun 2001, disebut dengan Microsoft Excel XP (Experience).

           DOWNLOAD DI SINI

0 komentar:

Posting Komentar

hy...ini adalah tulisan pertama saya... terima kasih telah mengunjungi blok saya.

About this blog

animasi

Diberdayakan oleh Blogger.
Free Rainbow ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Followers

About

Blogger news

Blogroll

Blogger templates